Wednesday, July 4, 2012

Puisi : TUHANKU LEPASKAN DAKU DARI BELENGGU KU


 Ya Allah Ya Raab:
 Dengan kemulyaan-Mu
 Sayangilah daku dalam segala keadaan
 Kasihi daku dalam segala perkara
 Kepada siapa lagi selain Engkau
 aku memohon di hilangkan kesengsaraanku
 dan diperhatikan urusan ku.


 Tuhanku, pelindungku
 Aku tidak cukup waspada terhadap tipu daya musuhku.
 Maka terkecoh daku lantaran nafsuku,
 namun bagi-Mu segala pujiku atas semua itu.
 Aku datang menghadap-Mu Ya Ilaahi,
 dengan segala kekurangan ku, dengan segala
 ke durhakaanku, dengan hati yang hancur luluh,
 memohon ampun dan berserah
 diri pada-Mu, terimalah pengakuan ku
 kasihanilah beratnya kepedihan ku
 lepaskan aku dari kekuatan belenggu ku


 Ya Allah, Junjungan ku.
 Pemelihara ku.
 Apakah Engkau Akan menyiksa ku
 dengan api-Mu


 Setelah aku meng-Esakan-Mu
 setelah hati ku tenggelam
 Dalam ma'rifat-Mu
 setelah lidah ku bergetar menyebut- Mu
 setelah jantung ku terikat dengan cinta -Mu
 setelah segala ketulusan pengakuan ku
 dan permohonan ku


 Tidak, Engkau terlalu mulia untuk
 mencampakkan orang yang Engkau ayomi.
 atau menyisihkan orang yang Engkau naungi


 Tuhan ku, jujungan ku, Pelindung ku
 Engkau mengetahui kelemahan ku
 ampunilah segala dosa-dosaku


 (DOA KUMAIL)


 (Sumber : Perjalanan Ruhani Meraih Cinta Sejati - Oleh Hj. Farida Hanum)

No comments:

Post a Comment